^ Back to Top
facebook

Berita Terkini

PROSEDUR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU 2017/2018

KETENTUAN PPDB 2017/2018


1. Libur semester Genap dan Idhul Fitri 2017, Mulai Tgl : 19 Juni 2017 - 08 Juli 2017, Tahun Pelajaran Baru mulai Tgl : 10 Juli 2017

2. SMP ANGKASA Membuka Penerimaan Siswa Baru Gelombang Ke -  III, Mulai tanggal 3 - 15 Juli 2017 

3. Para Calon Peserta Didik Baru SMP Angkasa Baik Gel - 1 maupun Gel - 2, serta Gel - 3 yang dalam berjalan, Dimohon Kehadirannya Di SMP Angkasa, Sabtu, 8 Juli 2017 Pukul : 08.00 - selesai, Guna pengarahan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah / MOS )


" Selamat Semua Para Siswa/i SMP Angkasa Atas Keberhasilanmu Dalam UNBK Tahun ini, Kami pihak Sekolah Mengucapkan Terima Kasih Seluruh Pihak Terutama Para Orang Tua Murid Kelas IX Yang Telah Berpartipasi Dalam Pelaksanaan UNBK Tahun Ini "

 " Segenap Keluarga Besar SMP Angkasa Mengucapkan Minal 'Aidin Wal Fa'idzin Mohon Maaf Lahir Batin "

 

 

Kegiatan Basket

Basket merupakan olahraga yang sangat populer saat ini. Olahraga ini tidak memandang umur bahkan melibatkan beberapa perusahaan yang kemudian dimanfaatkan untuk mempromosikan produk. Penulis mencoba untuk membuat game basket dengan menggunakan fungsi heuristik. Fungsi heuristik merupakan pencarian ruang atau solusi pada suatu masalah secara selektif dan menseleksi seberapa jauh solusi yang ditemukan dapat digunakan sebagai solusi terbaik. Fungsi heuristik pada game ini digunakan untuk pengambilan keputusan mengumpan bola kepada pemain lain. Pengambilan keputusan ditentukan dari kondisi pemain yang dekat dengan bola, dekat dengan ring atau tidak dijaga oleh lawan. Pemain yang sedang memegang bola akan melakukan pengecekan apakah pemain yang dituju sudah merupakan solusi terbaik, jika ya maka pemain tersebut adalah tujuan dan menjadi kondisi baru, jika tidak maka akan dicari lagi pemain yang memiliki nilai solusi terbaik. Hasil dari game ini adalah tampilan game yang dapat dimainkan. Ketika memainkan game akan terlihat fungsi heuristiknya, yaitu pada saat pemain mengoper bola. Dengan begitu penulis telah menciptakan sebuah game yang mengimplementasikan fungsi heuristik untuk pengambilan keputusan mengumpan pada game basket.

Kata Kunci : Basket, fungsi heuristik, game.

Contribute!