^ Back to Top
facebook

Berita Terkini

PROSEDUR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU 2017/2018

KETENTUAN PPDB 2017/2018


1. Libur semester Genap dan Idhul Fitri 2017, Mulai Tgl : 19 Juni 2017 - 08 Juli 2017, Tahun Pelajaran Baru mulai Tgl : 10 Juli 2017

2. SMP ANGKASA Membuka Penerimaan Siswa Baru Gelombang Ke -  III, Mulai tanggal 3 - 15 Juli 2017 

3. Para Calon Peserta Didik Baru SMP Angkasa Baik Gel - 1 maupun Gel - 2, serta Gel - 3 yang dalam berjalan, Dimohon Kehadirannya Di SMP Angkasa, Sabtu, 8 Juli 2017 Pukul : 08.00 - selesai, Guna pengarahan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah / MOS )


" Selamat Semua Para Siswa/i SMP Angkasa Atas Keberhasilanmu Dalam UNBK Tahun ini, Kami pihak Sekolah Mengucapkan Terima Kasih Seluruh Pihak Terutama Para Orang Tua Murid Kelas IX Yang Telah Berpartipasi Dalam Pelaksanaan UNBK Tahun Ini "

 " Segenap Keluarga Besar SMP Angkasa Mengucapkan Minal 'Aidin Wal Fa'idzin Mohon Maaf Lahir Batin "

 

 

Kegiatan LDKS

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan program pengembangan diri siswa. LDKS bertujuan untuk mengembangkan potensi atau bakat kepemimpinan pada diri siswa yang meliputi : sikap, disiplin, mandiri, pemberani, tegas, jujur, toleransi serta kerja sama antar siswa. Kepemimpinan sebagai salah satu fungsi manajemen yang merupakan suatu kiat atau kewibawaan yang mampu menggerakan orang lain, baik secara perseorangan maupun kelompok di dalam suatu organisasi, sehingga dapat menimbulkan keimanan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan organisasi yang telah di tetapkan.Dalam rangka pembinaan organisasi muda, khususnya pelajar, perlu dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan antara satu kegiatan dengan kegiatan lainnya. Generasi muda yang berpotensi cemerlang dan mempunyai moral yang baik adalah modal pembangunan nasional seutuhnya.Untuk itu, generasi muda perlu menguasai IPTEK, keimanan, dan ketaqwaan demi mewujudkan tujuan pembangunan nasional yang nyata disegala bidang.

Target kegiatan LDKS adalah

  • 50% Peserta LDKS dapat berperan sebagai contoh siswa lainnya di lingkungan sekolah.
  • Peserta LDKS dapat mengalami proses perubahan perilaku, yaitu : bertanggung jawab, sadar diri, kerjasama, menghargai sesama dan di harapkan tidak mudah menyerah.

Bentuk kegiatan LDKS meliput :

  • Teori kepemimpinan
  • Pembinaan mental
  • Pembinaan rohani
  • Pembinaan jamani
  • Outbond
Contribute!